Baterai Galaxy Note 9 Terbesar di Jajaran Ponsel Samsung

[caption id="attachment_1825" align="aligncenter" width="800"]Samsung Galaxy Note 9 Konsep Samsung Galaxy Note 9. FOTO: GIZMOCHINA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Sebagai pabrikan smartphone yang sudah mendunia, Samsung dikenal sebagai salah satu pembuat ponsel terbaik. Maklum, produk-produk raksasa Korea Selatan ini memiliki kualitas jempolan.

Sayangnya, satu-satunya yang banyak dikeluhkan oleh para pengguna smartphone buatan Samsung adalah daya kapasitas baterai yang terlalu kecil bila dibandingkan dengan ukuran baterai ponsel buatan produsen China, layaknya Xiaomi dan beberapa OEM asal China lainnya.

Tampaknya, keluhan itulah ditangkap Samsung sebagai masukan yang bagus untuk pasar mereka. Setidaknya, seperti dilaporkan Gizmochina, bahwa kabar yang beredar menyebutkan perangkat andalan Samsung yang akan datang (Galaxy Note 9) akan membawa baterai yang lebih besar dari para pendahulunya.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy Note 8 diluncurkan tahun lalu dengan baterai 3300mAh. Nah, isu terbaru menyebutkan kapasitas baterai Note 9 akan ditingkatkan menjadi 3850mAH. Namun kabar terbaru menyatakan bahwa Samsung Galaxy Note 9 akan memiliki baterai 4000mAh onboard.

Jika benar, ini pasti akan menjadi ukuran baterai terbesar di antara jajaran produk Samsung. Selain itu, ukuran bateri tersebut akan membawa perangkat ini setara dengan model andalan oleh OEM Cina seperti Xiaomi Mi Mix 2s dan Huawei P20 Pro dengan baterai 4000mAh.

Dengan peningkatan ini, tentu Samsung bisa berharap ponsel andalannya akan kembali mendapat tempat di pasar China yang akhir-akhir ini mengalami penurunan.

Dalam informasi lain yang terkait, Galaxy Note 9 memiliki layar 6 inci, bukan 6,3 inci seperti model Galaxy Note sebelumnya. Karena Note 9 diharapkan untuk mengusung desain Infinity Display 2.0, sama dengan Galaxy S9. Ukuran layar tersebut sangat berbeda dibandingkan dengan Note 8 yang lebih tinggi dengan layar 6,4 inci-nya.

Selain itu, Note 9 juga dilengkapi dengan bingkai dan kaca penutup yang lebih keras ketimbang Note 8, dan mungkin memakai teknologi pemindai sidik jari di display.

Namun, jug ada kemungkinan perangkat tersebut mempertahankan sensor sidik jari yang dipasang di belakang secara ortodoks karena ada desas-desus yang mendukung salah satunya.

Perangkat ini akan didukung oleh Exynos 9810 dan Snapdragon 845 chipset dan kemungkinan memiliki RAM 6GB dengan ruang penyimpanan 128GB sebagai kombinasi memori awal.

Samsung mungkin akan mempertahankan pengaturan kamera ganda unggulan yang ditampilkan di Galaxy S9 +. Diharapkan lebih banyak detail spesifikasi lainnya muncul seiring mendekati peluncurannya.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar