Xiaomi Siapkan Dua Perangkat dengan Snapdragon 670

Snapdragon 670
Ilustrasi Chipset Snapdragon. FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Chipset Snapdragon 670 memang belum diresmikan. Namun, ada isu yang menyebutkan bahwa ponsel 360 Mobiles telah menjadi yang pertama diluncurkan dengan chip tersebut. Dan informasi terbaru yang ditemukan Gizmochina menyebutkan, bahwa saat ini Xiaomi juga memiliki dua perangkat dengan dukungan prosesor ini.

Informasi itu datang dari kepala editor XDA Developers, Mishaal Rahman. Dalam sebuah tweet yang di-posting (8/4/2018), dia mengatakan bahwa perusahaan raksasa China itu memiliki dua perangkat yang didukung oleh Snapdragon 670 dengan nama sandi Comet dan Sirius.

Melihat indikasi sebelumnya, bisa jadi salah satu dari kedua smartphone ini adalah Mi Note 4. Ini masuk akal karena Mi Note 3 didukung oleh prosesor Snapdragon 660.

Untuk ponsel kedua, Gizmochina menebak bahwa perangkat tersebut adalah Mi Max 3. Tebakan ini bisa benar, dan bisa saja salah. Mengingat Xiaomi kemungkinan akan meluncurkan kedua ponsel masih beberapa bulan lagi, sehingga ada cukup waktu untuk mengetahui seri perangkat yang tengah disiapkan oleh Xiaomi.

Terlepas dari nama kode untuk dua ponsel Xiaomi ini, ia juga mengungkapkan bahwa telah dikonfirmasi Snapdragon 670 memiliki pengaturan inti CPU 2+6.

Dan kembali pada informasi yang beredar pada bulan Februari lalu, dimana telah dilaporkan oleh Winfuture.de bahwa SDM670 tidak akan menggunakan arsitektur big.LITTLE 4+4. Sebaliknya, ia akan memiliki dua core berkinerja tinggi yang dipasangkan dengan enam core berkinerja rendah.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz