Tanpa Takik, HTC U12 Tak Mengekor iPhone X

HTC U12
Bocoran model HTC U12. FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Tak sedikit pabrikan yang mengekor desain bertakik milik iPhone X pada perangkat andalannya. Namun pabrikan smartphone asal Taiwan HTC tampaknya tidak tertarik. Hal ini dapat diketahui melalui bocoran terbaru mengenai ponsel andalan perusahaan yang dikabarkan mengalami kemunduran keuangan ini.

Dalam bocoran render HTC U12 yang ditemukan Gizmochina, terlihat bahwa ponsel ini akan mengusung desain asli buatan mereka. Tidak seperti iPhone X, HTC U12 tanpa takik di bagian atasnya.

Keputusan yang diambil oleh HTC ini kemungkinan berdampak pada rasio layar perangkat yang lebih rendah dibanding iPhone X. Tak hanya itu, meski memiliki panel belakang yang terbuat dari kaca seperti pendahulunya (HTC U11), ada perbedaan pada ponsel tersebut, yakni pengaturan kamera ganda dengan konfigurasi horizontal dengan laser auto focus.

Masih di sekitar panel belakang, juga terdapat LED Flash dan pembaca sidik jari yang berbentuk melingkar.

Flagship ini kemungkinan tidak akan memiliki pemindai sidik jari tertanam di layar (tidak seperti beberapa perangkat high-end terbaru seperti Vivo X21 UD dan Huawei Mate RS).

Kamera ganda juga hadir di panel depan, jadi ini bisa menghasilkan efek bokeh yang hebat, bahkan dalam selfie. HTC U12 mungkin akan datang dengan layar 5,5 inci yang memperlihatkan gambar pada resolusi Quad HD + 1440p.

Di sisi perangkat keras, diperkirakan akan disematkan Snapdragon 845 SoC octa-core oleh Qualcomm, dengan RAM 8GB dan 128GB penyimpanan internal. Kamera belakang ganda sepertinya memiliki resolusi 16+12 MP, sedangkan kamera selfie beresolusi 12+8MP.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz