Pjs Walikota Kediri: Pelaksanaan UNBK SMA Lancar

UNBK di SMA
Tampak inspeksi mendadak pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Kota Kediri, Senin (09/04/2018). FOTO: SUREPLUS/AYU CITRA SR

KEDIRI-SUREPLUS: Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Kediri, Jumadi memastikan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat SMA berjalan lancar. Hal itu dikatakan Jumadi, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) UNBK di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Kota Kediri, Senin (09/04/2018).

“Kami yakin, mulai hari ini hingga 12 April mendatang pelaksanaan UNBK tingkat SMA di Kota Kediri berlangsung lancar, tanpa kendala,” kata Pjs Walikota Kediri, Jumadi, saat sidak di SMA Negeri 1 Kota Kediri.

Menurut Jumadi, secara umum pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik. Bahkan sejauh ini tidak ada kendala yang dialami peserta ujian, karena panitia sudah mempersiapkan dengan baik. “Alhamdulillah, UNBK tahun ini juga berjalan tanpa kendala infrastruktur. Apalagi, pihak panitia juga telah menyiapkan sarana-prasarana dengan baik,” ungkapnya.

Mengenai sidak ini, tambah ia, sengaja digelar untuk memastikan siswa-siswi bisa dengan nyaman mengerjakan soal UNBK. Di sisi lain, untuk pelaksanaan ujian di SMA Negeri 1 Kota Kediri diikuti oleh 340 siswa dan di SMA Negeri 2 Kota Kediri diikuti 351 siswa. “Kami harap segala sesuatunya lancar, hingga akhir pelaksanaan UNBK SMA ini,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Area Kota dan Kabupaten Kediri, Trisilo Budi Prasetyo, mengatakan, untuk mengatasi kendala seperti listrik padam, maka pihak panitia sudah menyiapkan genset.

“Jauh-jauh hari sebelum ujian dilaksanakan, kami sudah mengantisipasi kendala tersebut. Dengan demikian, kini para peserta UNBK bisa menjalani ujian secara lancar dan nyaman,” katanya.

Di lokasi, tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto, dan sejumlah kepala sekolah di Kota Kediri. Bahkan terlihat Pjs Walikota Kediri, Jumadi dan rombongan tampak memeriksa satu persatu ruangan kelas yang dijadikan untuk tempat ujian. (AYU CITRA SR/AZT)

Editor: Aziz Tri P