Luckylight Vintage, Hobi Jadul yang Menguntungkan

Luckylight Vintage menyajikan koleksi barang-barang jadul yang kerap dicari kolektor. Seperti kamera Polaroid, Kodak, casette player dan kacamata vintage. FOTO: SUREPLUS/RAHMAD SURYADI

SURABAYA-SUREPLUS: Di gelaran event Sunday Market Surabaya, terdapat booth-booth menarik nan unik yang ramai dikunjungi. Salah satunya booth yang ditempati Luckylight Vintage.

Store ini menyajikan beberapa koleksi barang-barang jadul (jaman dulu-red) yang kerap dicari kolektor benda vintage dan sudah jarang ditemui di pasaran. Seperti kamera analog macam Polaroid, Kodak, casette player, hardcase dan kacamata vintage.

Rifqi Zulqornain, selaku owner Luckylight menceritakan alasan mengapa ia menjajaki bisnis barang retronya ini. Rifqi mengatakan, memang sejak dulu ia kerap mengumpulkan barang-barang lawas tersebut. Semula hanya untuk dijadikan koleksi.

“Dari awal memang saya suka barang vintage sih. Awalnya dari ngumpulin aja, lambat laun akhirnya jadi hobi yang bisa menghasilkan,” cerita Rifqi pada Sureplus.id, Minggu

Menurut Rifqi, Sunday Market sangat membantu dari segi omset pendapatan usahanya. Terhitung sejak dibukanya event, Rifqi sudah mendapatkan peningkatan omset mencapai 30 persen. Dan secara pemasaran ia juga merasa terbantu dengan adanya event tahunan ini.

“Alhamdulillah, pendapatan saya naik 30 persen dibanding pendapatan biasanya. Saya juga cukup terbantu dengan acara ini. Kita bisa ngenalin barang-barang jadul secara langsung, yang tadinya gak seberapa tertarik jadi tertarik dengan barang koleksi saya,” ucap pria 28 tahun ini.

Pria alumnus Fakultas Teknik Mesin tersebut turut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya event Sunday Market. “Sunday Market sangat membantu saya untuk berjualan dan mengembangkan usaha ini. Sudah lumayan bagus dan cukup tertata. Semoga usaha saya semakin banyak peminatnya dan saya tadi coba keliling, memang Cuma saya aja sih yang jual barang-barang model begini,” celotehnya sembari tertawa.

Seperti diketahui, event Sunday Market hadir di Surabaya Town Square (Sutos), dengan mengusung tema Bringing All Together Vol 1, Sabtu hingga Minggu (08/04/2018). Sunday Market mengombinasikan empat elemen, fashion, music, food dan art.

Pengunjung dapat mengunjungi 150 booth yang menyediakan berbagai macam pakaian baru maupun second. Termasuk barang-barang jadul di Luckylight Vintage. (R SURYADI/AZT)

Editor: Aziz Tri P