Video Konsep: Galaxy Note 9 Tampilkan Desain Baru

Galaxy Note 9
Bocoran konsep desain Galaxy Note 9. FOTO: Youtube/DBS DESIGNING

SURABAYA-SUREPLUS: Setelah peluncuran duo Galaxy S9, Perangkat Samsung berikutnya adalah Galaxy Note 9. Meski hingga kini belum ada pengumuman resmi dari Samsung mengenai perangkat tersebut, saat ini Galaxy Note 9 sudah ramai dibicarakan.

Setidaknya dalam beberapa minggu terakhir telah terlihat peningkatan kebocoran informasi seputar model perangkat unggulan seri note generasi terbaru ini.

Ponsel ini sebetulnya sudah muncul di GeekBench dan namanya telah dikonfirmasi oleh pengajuan merek dagang Samsung di Kolombia. Bahkan ada spekulasi bahwa Note 9 bisa jadi akan beredar awal Juni nanti.

Ketika kemunculan seri Note terbaru ini sedang panas, Gizmochina telah mendapat desain konsep Galaxy Note 9 melalui sebuah video yang diterbitkan DBS Designing.

DBS Designing dikenal dengan konsep desainnya yang menarik, kaitanya dengan rancangan ponsel generasi baru seperti yang tampak pada konsep desain Galaxy Note 9.

Para desainer tampaknya memperkitakan bahwa Note 9 akan menggunakan gaya desain yang berbeda dari Galaxy Note 8. Desain konsepnya terlihat sedikit lebih persegi dan bersudut. Kendati terdapat panel kaca melengkung di depan dan belakang.

Desain pena stylus juga di-tweak untuk memberikan pilihan warna yang memberikan opsi lebih banyak bagi penggemar. Rasio aspek tampaknya juga tak sama dengan Note 8. Pada Note 9 terlihat lebih luas dan sedikit lebih pendek dalam konsep ini.

Sementara untuk spesifikasi, Galaxy Note 9 diperkirakan datang dengan 6,3 inci QHD + Super AMOLED Screen dengan hampir tanpa bezel. Konsep ini juga mengisyaratkan menggunakan sensor sidik jari di layar. Sayangnya, hingga saat ini belum ada konfirmasi riil dari perusahaan mengenai hal ini.

Selain itu, perangkat tersebut kemungkinan menjalankan Android P di luar kotak. Memiliki RAM 8GB, Galaxy Note 9 kabarnya memiliki baterai yang lebih besar dari pendahulunya, tetapi diprediksi memiliki bentuk yang lebih ramping daripada Galaxy Note 8,5 mm 8.

Hanya saja, kita mungkin masih harus menunggu sedikit lebih lama kemunculan foto asli Note 9.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Credit Video: Youtube/DBS DESIGNING