Cafe Studio Kopi Usung Konsep Kantin

Cafe Studio Kopi
Sebagai ciri khas, Cafe Studio Kopi di area Ruko Sukomulyo Manyar, Gresik ini menghadirkan konsep kantin. Termasuk mengusung ragam menu makanan. FOTO: SUREPLUS/SAHLUL FAHMI

GRESIK-SUREPLUS: Ketatnya persaingan bisnis warung kopi di Gresik memaksa pemilik bisnis tersebut berlomba-lomba menjual konsep terbaiknya. Tak hanya mengandalkan pelayanan terbaik, namun juga kualitas sajian menjadi hal penting untuk menarik pelanggan.

Studio Kopi termasuk pendatang baru dalam bisnis ini. Terbilang baru karena warung kopi yang terletak di area Ruko Sukomulyo Manyar, Gresik itu belum genap berumur satu tahun. Dengan memanfaatkan tiga unit bangunan ruko, Studio Kopi memiliki ruangan serta halaman parkir yang bisa dibilang nyaman.

Sebagai ciri khas, Studio Kopi memasukkan konsep kantin di dalamnya. Karena itu beberapa rombong dengan aneka ragam menu makanan seakan menjadi bagian interiornya. “Ada tiga rombong yang menyediakan gado-gado, nasi pecel, nasi krawu, nasi bali, nasi campur,” kata Amrizal, Manajer Cafe Studio Kopi.

Konsep kantin ini sengaja diangkut karena target pasar yang dibidik adalah para pekerja. Hal itu cukup berdasar karena Sukomulyo merupakan kawasan industri yang banyak berdiri pabrik berskala nasional dengan jumlah karyawan yang mencapai ribuan.

“Ini istilahnya one stop service, ya ngopi ya makan, baik sebelum berangkat kerja atau saat pulang kerja,” kata Amrizal yang alumnus Universitas Muhammadiyah Gresik ini.

Selain menyediakan makanan berat, Studio Kopi juga menyajikan makanan ringan seperti kebab dan lain-lain. Khusus makanan ringan ini rombongnya tertata di halaman Studio Kopi. “Para pekerja pabrik terbagi dalam tiga shift. Demi melayani mereka kami pun buka 24 jam,” imbuh Amrizal. (SAHLUL FAHMI/AZT)

Editor: Aziz Tri P