Resmi, Xiaomi Mi 7 dengan Sidik Jari di Bawah Layar

Spesifikasi Xiaomi Mi 7
Ilustrasi Xiaomi Mi 7. FOTO GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Spesifikasi Xiaomi Mi 7 akhirnya resmi diumumkan. Melalui rilisnya, CEO Xiaomi Lei Jun telah mengonfirmasi bahwa perangkat barunya itu akan dilengkapi pemindai sidik jari di bawah layar.

Fitur ini pertama kali diperkenalkan oleh Vivo ketika meluncurkan seri X20 tahun 2017 lalu. Sebuah langkah maju yang dilakukan Xiaomi dalam menghadapi persaingan dengan brand-brand kenamaan lainnya.

Laporan terbaru yang didapatkan Gizmochina mengungkapkan bahwa Xiaomi akan segera meluncurkan ponsel unggulan Mi 7 dan Mi 7 Plus.
File Firmware telah mengungkap bahwa Mi 7 (dengan nama kode seperti Dipper) dapat tiba dengan layar berlekuk. Di bawah panel belakang tersemat Chipset Snapdragon 845, AI dilengkapi kamera belakang ganda 16 megapiksel, pengenalan wajah canggi, serta baterai 3.400mAh dengan pengisian nirkabel.

Sementara untuk Xiaomi Mi 7 Plus (dengan nama kode seperti Ursa) menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan tiba dengan sensor sidik jari di bawah-layar.

Ada kemungkinan bahwa fitur pengenal biometrik lanjutan hanya dapat dibatasi untuk Mi 7 Plus. Sedangkan Mi 7 yang lebih kecil mungkin tidak menampilkannya. Fitur lain yang kabarnya akan dimiliki Mi 7 Plus adalah layar OLED, dengan dibekali chipset Snapdragon 845, zoom optik yang memungkinkan kamera ganda, dan baterai berdaya 4.000mAh.

Debut duo Xiaomi Mi 7 diprediksi akan terjadi pada bulan Juni. Seperti sebelumnya, tampaknya saat ini pabrikan asal China ini terus memberikan bocoran untuk menggoda konsumen seperti yang mereka lakukan sebelum meluncurkan Mi MIX 2S beberapa waktu lalu.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz