Wabup Qosim Semangati Peserta UNBK di SMK Negeri I Sidayu

SMK Negeri I Sidayu
Wakil Bupati Gresik Dr. Muhammad Qosim semangati siswa SMK Negeri I Sidayu yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). FOTO: PEMKAB GRESIK

GRESIK-SUREPLUS: Wakil Bupati Gresik Dr. Muhammad Qosim semangati siswa SMK Negeri I Sidayu yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT) saat melakukan kunjungan ke sekolah tersebut, Rabu (4/4/2018).

Selain memantau prasarana UNBK, Wabup Qosim yang juga mantan pendidik ini memberikan semangat kepada siswa maupun para guru yang saat itu menjadi panitia UNBK.

Di sekolah ini UNBK dilaksanakan dalam empat ruang. Ruang tersebut selain dilengkapi beberapa cctv. Untuk kenyamanan, juga diberi pendingin ruangan.

Sengaja Wabup Qosim datang agak siang ke sekolah tersebut, karena sambil menunggu usai para siswa mengerjakan UNBK gelombang pertama.

Didampingi Kepala Sekolah SMKN I Sidayu Amat Kasnar. Wabup Qosim menyambangi siswa yang telah mengerjakan soal UNBK Bahasa Inggris tersebut.

“Bagaimana, ujiannya lancar?” tanya Qosim yang dijawab Alhamdulillah oleh para Siswa.

“Anda harus tetap semangat, bagi yang masih ingin melanjutkan sekolah anda harus tetap giat belajar, namun bagi yang ingin memasuki dunia kerja silahkan. Berusahalah, berjuanglah dan berdoalah. Semoga anak-anakku semuanya sukses” ujar Qosim.

Jumlah peserta UNBK di SMKN I Sidayu sebanyak 287 siswa yang dibagi dalam 3 gelombang.

“Sampai hari ketiga mata pelajaran Bahasa Inggris pelaksanaan UNBK lancar dan dihadiri oleh semua siswa. Kami membagi 3 gelombang karena kami punya 100 unit computer” katanya.

Untuk memastikan kelancaran UNBK ini, kami telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memastikan tidak ada pemadaman listrik pada sekolah ini. Seain itu pihak sekolah juga telah menyiapkan genset dengan kekuatan 35KVA.

Selain jurusan Teknik computer dan jaringan, listrik, kendaraan ringan. SMKN I Sidayu juga adalah satu-satunya SMK di Gresik yang membuka jurusan perikanan.

Selain melanjutkan ke perguruan tinggi pada jurusan perikanan, Lulusannya juga banyak diterima di perusahaan sektor perikanan. Bahkan ada 10 persen lulusan jurusan perikanan bekerja di perusahaan perikanan di luar pulau. Selebihnya di beberapa perusahaan perikanan lokal.(PRS/SAHLUL/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz