Gol Ronaldo, Gol Playstation

Gol bicycle kick Cristiano Ronaldo
Kiper Juventus Gianluigi Buffon tanpa ragu memberikan acungan jempolnya pada Cristiano Ronaldo, Rabu (04/04/2018) dinihari WIB. FOTO: BBC.COM

TURIN-SUREPLUS: Gol bicycle kick Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus, Rabu (04/04/2018) dinihari WIB di Allianz Stadium, Turin, memicu kehebohan di jagat maya penggila sepakbola. Ribuan komentar bernada positif dan terkagum-kagum muncul dari berbagai kalangan, dari berbagai penjuru dunia.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang gawangnya dibobol, tak ragu-ragu memberikan acungan jempolnya. “Ronaldo pemain yang luar biasa. Bersama Lionel Messi, keduanya adalah penentu kemenangan timnya yang paling dominan. Keduanya akan selalu disandingkan dengan Maradona dan Pele,” kata Buffon seperti dikutip dari situs BBC.com.

Defender Juventus, Andrea Barzagli bahkan berkomentar dengan terkagum-kagum. “Gol kedua Cristiano ini gol Playstation. Ketika Anda menghadapi salah satu pemain terbaik dunia seperti Ronaldo, Anda harus bermain sempurna. Jika Anda memberinya ruang, ia akan mencetak gol. Dan sayangnya itu melawan kita,”katanya.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberi ucapan selamat pada Ronaldo. “Saya tidak tahu apakah gol Cristiano ini yang terbaik dalam sejarah sepak bola, tapi itu tentu saja merupakan gol yang luar biasa. Anda hanya bisa mengucapkan selamat kepadanya atas apa yang dia lakukan saat ini,” katanya.

Di twitter, puluhan mantan pemain bintang juga berkomentar. Di antaranya Peter Crouch. “Hanya ada beberapa pemain yang bisa melakukan seperti Cristiano,” tulisnya.

Sedangkan Gary Lineker berkomentar, “saya menyaksikan begitu banyak gol sepanjang karir sepakbola saya. Tapi gol Ronaldo ini yang benar-benar luar biasa,” katanya. Michael Owen tak mau kalah. “Please, saksikan gol kedua Ronaldo. Saya tak punya kata-kata untuk menjelaskannya. Luar biasa,” tulisnya.

Lalu bagaimana dengan komentar sang pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane? Ia terlihat di tayangan tv mengelus kepala botaknya di tepi lapangan, sambil menggumam woo..

“Cristiano Ronaldo berbeda. Dia pemain yang berbeda dan dia selalu memiliki keinginan untuk melakukan sesuatu yang luar biasa di Liga Champions. Ini terbukti,” katanya.

Seperti diketahui, Zidane saat masih berkostum pemain Real Madrid pun pernah mencetak gol volly spektakuler ke gawang Bayer Leverkusen di Champions League tahun 2002.

Lalu gol siapa yang lebih hebat? “Jelas lebih hebat gol saya ke gawang Leverkusen,” kata Zidane tersenyum. Dasar pelatih yang mantan bintang. Tidak mau kalah dengan anak asuhannya. (BBC/AZT)

 

 

 

 

 

 

Editor: Aziz Tri P