Semua SMK di Lamongan Sudah Mampu Gelar UNBK

Ujian Nasional Berbasis Komputer
Bupati Lamongan, H Fadeli saat sidak UNBK di SMK Muhammadiyah 1 Lamongan, SMKN 2 Lamongan dan SMK NU Lamongan, Senin (02/04/2018). FOTO: HUMAS LAMONGAN

LAMONGAN-SUREPLUS: Meskipun targetnya baru untuk SMK negeri saja yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tapi ternyata di Lamongan tahun 2018 ini, semua SMK, baik negeri maupun swasta, sudah mampu melaksanakan UNBK.

Pencapaian yang sudah melebihi target tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Lamongan H Fadeli, saat melakukan sidak UNBK di tiga SMK, yakni SMK Muhammadiyah 1 Lamongan, SMKN 2 Lamongan dan SMK NU Lamongan, Senin (02/04/2018).

“Saya sangat bersyukur karena mulai tahun ini, semua SMK di Lamongan sudah melaksanakan UNBK. Padahal targetnya tahun ini baru SMK negeri saja. Tapi ternyata bahkan SMK swasta pun semua sudah menggunakan komputer untuk ujian nasional. Ini luar biasa sekali,” kata Bupati Fadeli.

Ia pun mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung kesiapan pelaksanaan UNBK ini. Diungkapkan, semua sekolah telah menyiapkan genset, baik itu milik sendiri ataupun sewa dan juga sudah melakukan MoU dengan pihak PLN dan Telkomsel.

Di Lamongan, UNBK tingkat SMK ini dilakasanakan oleh 74 SMK negeri dan swasta dan diikuti 6.355 peserta ujian. Sebanyak 68 SMK berstatus swasta, dan enam negeri.

Di Lamongan, terdapat 14 lembaga SMK yang pelaksanaan UNBK-nya digabung. Hal tersebut bukan karena kurangnya fasilitas, namun karena lembaganya belum terakreditasi ataupun kurangnya jumlah siswa. (SAHLUL FAHMI/AZT)

Editor: Aziz Tri P