Kirab Trophy Sepeda Tua IVCA Dilepas Bupati Fadeli

Kirab Trophy International Veteran Cycling Association
Kirab Trophy International Veteran Cycling Association (IVCA) dilepas Bupati Lamongan H Fadeli dari Pendopo Lokatantra, Senin (02/04/2018). FOTO: SUREPLUS.ID/SAHLUL FAHMI

LAMONGAN-SUREPLUS: Kirab Trophy International Veteran Cycling Association (IVCA) dilepas Bupati Lamongan H Fadeli dari Pendopo Lokatantra Pemkab Lamongan, Senin (02/04/2018). Rombongan selanjutnya akan finish di Bali pada 12 April 2018 untuk menghadiri Konferensi IVCA ke-38.

Rombongan kirab trophy IVCA juga disertai 150 anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Lamongan, menuju event IVCA di Bali. Dijelaskan oleh Ketua Pelaksana Kirab Trophy IVCA 2018, Irmanov, mereka sudah menempuh separo dari perjalanan kirab.

Dijelaskannya, mengambil start dari Anyer, rombongan kirab melewati 20 kota besar, melalui 34 etape, selama 20 hari. Irmanov menjelaskan, IVCA adalah komunitas sepeda tua internasional yang memiliki visi untuk melestarikan sepeda tua. Sehingga sangat istimewa ketika Indonesia menjadi tuan rumah kongres kali ini.

“Total kami menempuh perjalanan sekitar 1.500 km, dari Anyer hingga ke Sanur, Bali untuk menghadiri Kongres IVCA ke-38, 12 April hingga 15 April mendatang. Ini merupakan kebanggaan karena Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang ditempati Kongres IVCA. Hari ini kami sudah menempuh separo perjalanan, mohon doanya semoga selamat sampai tujuan, “ kata Irmanov.

Bupati Fadeli dalam sambutannya mengatakan, ia menyambut baik rombongan kirab trophy IVCA yang mampir di Lamongan. Ia pun mengundang komunitas pecinta sepeda tua untuk hadir di Lamongan di waktu mendatang. Apalagi Kosti Lamongan akan menghidupkan lagi event sepeda tua di Lamongan.

Di Pendopo Lokatantra, rombongan kirab trophy IVCA disambut Bupati Fadeli beserta jajaran Forkopimda dan Sekkab Yuhronur Efendi. Bahkan Kapolres Lamongan AKBP Feby D P Hutagalung bersama Dandim 0812 Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa ikut bersepeda tua, mengantarkan rombongan hingga perbatasan Lamongan menuju Gresik. (SAHLUL FAHMI/AZT)

Editor: Aziz Tri P