Xiaomi Siapkan Mi A2, Ini Bocorannya

Mi A2
Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan perangkat seri Mi A2. FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Xiaomi terus melakukan ekspansi pasar. Kabar terbaru menyebutkan bahwa pabrikan ponsel asal China ini sedang mengerjakan perangkat seri Mi A2. Ini merupakan generasi penerus dari Mi A1 yang diluncurkan tahun lalu.

Sekadar catatan, perangkat Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone pertama perusahaan ini yang beroperasi dengan sistem Android, bukan MIUI milik mereka sendiri.

Gizmochina melaporkan, informasi mengenai spesifikasi Xiaomi Mi A2 atau yang disebut Mi 6X di pasar global ini telah bocor secara online beberapa kali. Dan baru-baru ini informasi mengenai ponsel ini kembali bocor.

Dari bocoran terbaru itu diketahui smartphone ini akan hadir dengan Full-HD + layar penuh layar 5,99 inci dengan resolusi layar 2160 x 1080 piksel dan rasio aspek 18: 9. Di bawah kap mesin, ponsel ini kabarnya akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 626 octa-core bersama dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Perangkat ini akan dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda di belakang, sama seperti pendahulunya. Mi A2 akan menampilkan sensor utama 20 megapiksel dengan bukaan f/2.0 dan sensor sekunder 8 megapiksel dengan bukaan f/1.8 di belakang, juga disertai lampu kilat LED.

Kamera ini diharapkan dapat mendukung fase pendeteksian autofocus (PDAF) serta Optical Image Stabilizer (OIS). Di bagian depan, ponsel ini akan dilengkapi dengan sensor kamera 20 megapiksel dengan bukaan f/2.0 untuk mengambil selfies dan panggilan video.

Di sektor perangkat lunak, smartphone akan menjalankan versi stok sistem operasi Android 8.1 Oreo di luar box. Juga seperti pendahulunya, Mi A2 akan menjadi bagian dari program Android One Google. Smartphone ini dikabarkan memiliki baterai berdaya 2.910mAh, berkapasitas lebih kecil dibandingkan dengan Mi A1.

Bocoran baru terkait spesifikasi ponsel ini persis dengan daftar TENAA Xiaomi Mi 6X. Daftar ini juga menyebutkan bahwa perangkat ini memiliki 5,99 inci dan daya baterai 2.910mAh. Basis data sertifikasi juga mengungkapkan bahwa smartphone dapat mengukur 158,88×75,54 × 7,3 mm. Dan, desain smartphone ini dikatakan mirip dengan Xiaomi Redmi Note 5 Pro.

Saat ini, tidak ada informasi terkait peluncuran dan beberapa hal lain terkait ponsel tersebut. Namun, diperkirakan Mi A2 bakal diluncurkan sekitar bulan Juli mengingat Mi A1 diluncurkan pada Juli tahun lalu.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz