God Bless Night Jalan Akhir MRC Menuju RIG

God Bless Night
Salah satu penampilan di acara God Bless Night yang digagas oleh Militansi Rock Community (MRC) di Kopi Kelir Gresik, Minggu, 1 Maret 2018. FOTO: SUREPLUS.ID/SAHLUL FAHMI

GRESIK-SUREPLUS: Setelah sukses menggelar Deep Purple Night, Aerosmith Night, ACDC Night dan Toto Night, Militansi Rock Community (MRC), sukses menggelar God Bless Night yang digelar di Kopi Kelir, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Minggu malam (1/4/2018).

Teraz sebuah grup band rock asal Surabaya dihadirkan sebagai bintang tamu dalam acara God Bless Night yang menjadi fase kelima perjalanan MRC sebelum menuju pagelaran puncak Rock In Gresik yang akan diselenggarakan pada 15 April 2018 di Gedung WEP, Gresik.

God Bless Night dipilih sebagai tema even kelima MRC sebagai bentuk penghargaan bagi salah satu begawan musik rock Indonesia yang juga menjadi salah satu personel grup band God Bless yakni Yockie Suprayogo yang meninggal pada 5 Februari 2018.

Selain Teraz yang membawakan lagu-lagu hits God Bless, MRC juga membentuk band dadakan yang khusus ditampilkan pada even ini saja dengan nama In Memoriam Yockie Suprayogo Band. Band yang efektif berlatih selama dua kali ini bermaterikan Pipit B-Purple, Alfred Dadoo, Samsi (Gresik), Denny d’Crow, Cacak Ahmad, L-Ton Shadow, Angga B-Purple (Surabaya) dan Nova Sinden All (Malang).

“Om Yockie Suprayogo kontribusinya sangat besar bagi perkembangan musik nasional, terutama musik rock. Karena itu karya-karyanya akan tetap abadi. Dan malam ini kami ingin menggelar acara sebagai bentuk penghormatan kami kepada beliau. Sebagai pecinta musik rock kami sangat berduka atas kepergiannya,” ucap Pipit B-Purple, pentolan MRC.

Dan hal yang patut diacungi jempol dari komunitas rock ini adalah selalu menyisipkan misi sosial dalam setiap even dengan mengetuk naluri kemanusiaan para musisi dan pengunjung dengan mengumpulkan sumbangan seikhlasnya untuk menyumbang orang-orang yang mengalami cacat fisik (difabel).

Selain memberikan penghormatan kepada almarhum Yockie Suprayogo even malam ini juga dikontribusikan untuk merayakan ulang tahun ke 49 pendiri grup facebook Gresik Sumpek, Warsito Elem. Gresik Sumpek adalah salah satu wadah masyarakat Gresik untuk menyampaikan informasi, keluhan, saran atau kritik masyarakat terutama mengenai kebijakan yang berhubungan dengan pemerintahan.

Acara kian meriah dengan hadirnya Roserow Band yang membawakan lagu-lagu Guns and Roses. “MRC tak hanya bertujuan untuk melestarikan musik rock. Lebih dari itu keberadaan kami harus bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” ucap Kondel Wijaya, ketua panitia RIG.(SAHLUL/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz