LG G7 Hadirkan Varian LCD dan OLED

[caption id="attachment_997" align="aligncenter" width="800"]LCD dan OLED LG dikabarkan akan meluncurkan dua varian dari seri G7, G7 dengan LCD dan OLED. FOTO: GIZMOCHINA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Baru-baru ini beredar kabar bahwa ada kemungkinan LG akan merilis dua varian dari seri G7. Dari pemberitaan media di Korea Selatan, perangkat andalan pabrikan Korea ini akan hadir dengan dua teknologi berbeda, LCD dan OLED.

LG tampaknya menggunakan strategi yang sama dengan Apple saat akan meluncurkan iPhone X premium dengan panel OLED. Seperti diketahui, Apple lebih dulu meluncurkan varian lama iPhone 8 dan iPhone 8 Plus berpanel LCD.

Seperti dikutip dari Gizmochina, sumber internal LG menyatakan bahwa smartphone yang akan diumumkan akhir April mendatang dan bisa didapatkan di pasaran pada awal Mei nanti akan dikemas dengan spesifikasi yang sama dengan sedikit perbedaan pada berat dan ringan materi yang digunakan.

Untuk LG G7 berpanel LCD akan bakal lebih berat dibanding OLED yang lebih tipis dan ringan. Hal ini pula yang akan membedakan harga kedua perangkat andalan LG ini, tentu versi OLED akan lebih mahal.

LG sepertinya sengaja meluncurkan dua perangkat dengan materi yang berbeda untuk menguji pasar. Bisa jadi, LG akan memproduksi salah satunya lebih banyak dibanding versi lainnya jika pasar lebih meminati salah satu dari versi ini.

Dari kabar sebelumnya, varian LCD dari LG G7 dapat menampilkan layar MLCD + yang merupakan teknologi baru. Konon model ini mengonsumsi lebih sedikit daya dan menawarkan kecerahan hingga 800-nit seperti pada render video LG G7 yang ditunjukkan Benjamin Geskin

Konon, strategi ini dipilih LG setelah mengalami kerugian berturut-turut sejak beberapa tahun terakhir. Karena itu pula LG memutuskan untuk menunda kedatangan LG G7.

Benar saja, alih-alih meluncurkannya pada kuartal pertama 2018, ia justru akan diungkap pada kuartal kedua. Juga, salah satu strategi yang lebih baru adalah mempertahankan flagship yang ada saat ini untuk durasi yang lebih lama dengan model yang ditingkatkan.

Benar saja, perusahaan Korea Selatan ini telah meluncurkan LG V30S ThinQ dan V30S ThinQ + di Mobile World Congress (MWC) 2018. Varian LG V30 ini memiliki lebih banyak RAM dan penyimpanan daripada telepon yang sama sebelumnya.

Sementara untuk jeroannya, LG G7 kabarnya akan datang dengan spesifikasi seperti layar aspek rasio 19.5:9 dengan dukungan resolusi 3120 x 1440 piksel, Snapdragon 845 chipset, aperture f/1.6 aperture 16-megapiksel kamera ganda, Baterai 3000mAh, chassis bersertifikat IP68, pemindai iris, dan dukungan untuk aksesori modular. LG G7 64 GB mungkin memiliki RAM 4 GB.

Sedangkan model G7 + dapat dikemas dengan 128 GB penyimpanan dan RAM 6 GB penyimpanan. (GCC/ZAL)

Posting Komentar

0 Komentar