Bocoran Dokumen Ungkap Spesifikasi Utama OPPO F7

[caption id="attachment_827" align="aligncenter" width="800"]Smartphone Oppo F7 OPPO F7 dikabarkan akan tiba dengan layar bertakik. FOTO: TechJuice[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Anda penasaran dengan smartphone OPPO F7? Bocoran dokumen tentang spesifikasi ponsel ini sudah beredar luas, sehingga Anda tak perlu lagi menerka apa saja spesifikasi perangkat anyar pabrikan asal China tersebut.

Ya, seperti dilaporkan Gizmochina, buku panduan penjualan smartphone selfie expert ini mengungkapkan banyak informasi tentang fitur dan spesifikasi utama ponsel tersebut.

Dari bocoran foto buku panduan OPPO F7 menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan tiba dengan layar bertakik layaknya OPPO R15 dan OPPO R15 Dream Mirror Edition yang diluncurkan baru-baru ini, model layar ini nyaris sama dengan iPhone X.

Layar LCD-nya memiliki aspek ratio 19:9 dengan ukuran layar sebesar 6,23 inci. Hal ini akan memberikan pengalaman visual layaknya teater saat menonton film atau bermain game.

Untuk ketajaman dan kecerahan gambar, OPPO F7 didukung dengan FHD + resolusi 2280 x 1080 piksel. Pitch penjualan OPPO F7 menyatakan sendiri menyatakan bahwa ponsel ini memiliki tampilan di bagian belakang mengkilap, sehingga memberi kesan berbeda.

Sementara untuk kamera selfie, OPPO F7 memiliki kerapatan 25MP, dilengkapi dengan AI Beauty Technology 2.0, sehingga dapat menangkap gambar selfie yang ditingkatkan dengan memindai hampir 300 fitur wajah. Fungsi lain dari kamera depan termasuk dukungan HDR, stiker AR dan mode hidup. Kamera depan juga dapat digunakan untuk membuka kunci ponsel dengan memindai wajah.

Sementara kamera belakang memiliki kerapatan 16MP dengan membawa dukungan untuk pengenalan adegan otomatis. Perangkat tersebut akan berjalan pada Color OS 5.0. Sayang bocoran dokumen ini belum mengungkapkan perangkat akan dimuat dengan Android Nougat atau Oreo.

Yang pasti, 12nm MediaTek Helio P60 adalah chipset yang menggerakkan OPPO R15 juga tersedia di bawah kap OPPO F7. Perangkat ini digerakkan oleh baterai 3,400mAh.

Bocoran informasi yang telah muncul dalam seminggu terakhir telah mengungkapkan bahwa OPPO F7 akan tiba dalam tiga model. Selain OPPO F7 biasa, akan ada varian OPPO F7 Youth yang diharapkan akan hadir dengan spesifikasi yang lebih halus dan harga terjangkau. Varian ketiga diharapkan memiliki penyimpanan internal 128GB.

Rencananya, produsen smartphone asal China ini akan mengadakan acara peluncuran untuk OPPO F7 di Mumbai, India pada 26 Maret 2018 mendatang.(GCC/ZAL)

Posting Komentar

0 Komentar