Petrokimia Gresik Borong Penghargaan PRIA 2018

Public Relations Indonesia Award
Manager Humas PG, Muhammad Ihwan F menerima penghargaan dari Magdalena Wenas dalam ajang PRIA 2018. FOTO: HUMAS PETROKIMIA GRESIK

GRESIK-SUREPLUS: Sebanyak delapan kategori bergengsi berhasil disabet PT Petrokimia Gresik di ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2018. Penghargaan paling prestisius didapatkan Departemen Humas PG yang dengan meraih gold untuk Kategori Departemen PR Sub Kategori Anak Usaha BUMN.

Di Kategori Media Cetak Internal Subkategori Anak Usaha BUMN, silver diperoleh majalah GEMA PG edisi 286 Bulan Juli 2017, dan majalah GEMA PG edisi 281 Bulan Februari 2017 menyabet bronze. Silver lainnya didapatkan PetroXfert dalam Kategori Aplikasi Subkategori Aplikasi Anak Usaha BUMN.

Lagi-lagi, Petro Agrifood Expo (PAE) meraih Silver Kategori Corporate PR Subkategori Anak Usaha BUMN. Program CSR PG “Kampung Sehat”, dan “Loka Latihan Keterampilan (LOLAPIL)”, masing-masing juga berhak memboyong Silver untuk Kategori Community Based Development Subkategori Anak Usaha BUMN.

PG juga dinobatkan sebagai pemenang PRIA 2018 Kategori Terpopuler di Media Subkategori Anak Usaha BUMN. Penyerahan penghargaan untuk PG, di antaranya dilakukan oleh tokoh dan pakar PR Indonesia, Magdalena Wenas kepada Manager Humas PG, Muhammad Ihwan F, di ajang PRIA 2018 Jalan Tunjungan, Kamis malam (29/3/2018).

PRIA merupakan kompetisi rutin yang diadakan PR INDONESIA sejak 2016. Kompetisi ini bertujuan untuk mengukur dan mengapresiasi keberhasilan kinerja kehumasan, dari korporasi/organisasi/lembaga seluruh Indonesia.
Founder sekaligus CEO PR INDONESIA, Asmono Wikan dalam siaran persnya menyampaikan bahwa PRIA adalah pesta ‘olimpiade’ paling komprehensif yang dihadirkan untuk mengukur kinerja, dan produk Humas atau PR sepanjang satu tahun.

Tema sentral “Kepemimpinan yang Menginspirasi” di penghargaan PRIA 2018, menurut Asmono, hal ini dikarenakan kepemimpinan merupakan elemen penting yang menentukan keberhasilan suatu organisasi, termasuk di wilayah PR. “Tanpa pemimpin yang memahami pentingnya PR dan memberikan ruang strategis kepada tim PR untuk berkembang, mustahil PR dapat memberikan kontribusi optimal,” ujarnya.

PRIA 2018 mengemas 463 entry dari 105 organisasi (72 korporasi dan 33 lembaga pemerintah). Jumlah peserta tahun ini mengalami peningkatan signifikan bila dibandingkan tahun lalu yang mengemas 224 entry.

Manager Humas PG, Muhammad Ihwan menyampaikan bahwa delapan kategori penghargaan yang diraih PG pada ajang PRIA 2018 ini akan semakin memotivasi kinerja seluruh insan PG, demi keberlangsungan bisnis perusahaan.

Sebagai anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), PG memiliki berbagai produk pupuk dan non pupuk yang dapat menjadi solusi dunia agroindustri dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, dan kemajuan pertanian Indonesia.(PRS/SAHLUL/ZAL)