Warga Membayar PBB Tepat Waktu

Pemkot Kediri Bagikan Hadiah Menarik

Pajak Bumi Bangunan
Pemkot Kediri menyiapkan ratusan hadiah menarik bagi warga masyarakat yang membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) tepat waktu. FOTO: SUREPLUS/AYU CITRA SR

KEDIRI-SUREPLUS: Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri menyiapkan ratusan hadiah menarik bagi warga masyarakat yang membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) tepat waktu.

“Saat ini, Pemkot Kediri menyiapkan sejumlah hadiah menarik yakni berupa barang elektronik bagi pelunas PBB tepat waktu. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak atau WP untuk membayar pajak pada Bulan Panutan PBB 2018,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkot Kediri, Apip Permana, mewakili Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Kediri, Jumadi di Kota Kediri, Jumat (30/03/2018).

Dia menyampaikan, bahwa informasi ini benar adanya dan bukan termasuk hoax atau bohong. Lantaran Program Pembayaran PBB Berhadiah ini, memang digelar oleh Pemkot Kediri pada tahun 2018.

“Oleh karenanya, bagi masyarakat yang telah melunasi PBB sebelum tanggal 3 April mendatang, mereka bisa ikut undian berhadiah tersebut,” katanya.

Terkait metode pengundiannya, tambah dia, hal tersebut akan dilakukan pada tanggal 3 April mendatang secara online. Faktor penyebabnya, hal ini dilakukan agar pemenang undian tersebut lebih obyektif.

“Ke depan, nama para pemenang akan diumumkan di akun Facebook dan Instagram Harmoni Kediri sebagai akun resmi Pemkot Kediri,” katanya.

Dengan begitu, yakin Apip, warga Kota Kediri yang beruntung sebagai pemenang undian, nantinya tidak perlu hadir ke suatu tempat. Lebih tepatnya, karena hadiah mereka akan diantar langsung ke rumah masing-masing.

“Mengenai berbagai hadiah menarik ini, di antaranya berupa mesin cuci, televisi, hingga sejumlah sepeda gunung,” katanya. (AYU CITRA SR/AZIZ)