Pemkab Gresik Tertibkan Galian Pipa di Prambangan dan Kedanyang

jalan rusak akibat galian pipa gas
Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto saat Pemaparan Hasil kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) kegiatan Gajah Mada di wilayah Polres Gresik tahun 2018 oleh Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito pada Kamis (29/3/2018)

GRESIK-SUREPLUS: Banyaknya jalan rusak akibat galian pipa gas membuat masyarakat di dua desa, Prambangan dan Kenyang resah. Mereka mengeluh karena kerusakan jalan ini mengganggu aktivitas mereka. Hal ini pun mendapat perhatian serius dari Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto.

Agar tak berlarut-larut, Bupati Sambari pun memerintah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk menertibkan proyek pipa gas yang melintasi wilayah Prambangan dan Kedanyang.

Perintah Bupati Gresik ini disampaikan saat Pemaparan Hasil kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) kegiatan Gajah Mada di wilayah Polres Gresik tahun 2018 oleh Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito pada Kamis (29/3/2018) di Ruang Mandala Bakti Praja, Gresik.

Desa Kedanyang dan Prambangan di Wilayah Kecamatan Kebomas ini dipilih karena jajaran Polres Gresik menemukan permasalahan yang banyak dikeluhkan masyarakat.

Menanggapi pemaparan Kapolres, Bupati segera memerintahkan Kepala PUTR untuk menertibkan. “Kadis PUTR, segera kalau bisa senin besok untuk menertibkan, karena di sini saya sudah melihat banyak pelanggaran pada pemasangan pipa gas yang tidak sesuai kesepakatan” Tegas Bupati di hadapan sekitar 500 anggota Polres Gresik yang hadir.

Selain masalah jalan, Bupati menyebutkan temuan masalah lain, yaitu tidak masuknya air PDAM ke wilayah Kedanyang. “Tidak masuknya air PDAM karena adanya permasalahan dengan pihak otoritas jalan tol. Kalau nanti sudah bisa melewati tempat lain misalnya melewati Wilayah Bunder, maka air PDAM sudah bisa terpasang di wilayah Desa Kedanyang,” tandasnya.

Selain Kapolres Gresik yang mendampingi Bupati, tampak dari perwakilan Kodim 0817 Gresik dan Sekda Gresik, Djoko Sulistiohadi.

Untuk kesekian kalinya Analisa dan evaluasi dilaksanakan di Desa Prambangan dan Kedanyang di wilayah Kecamatan Kebomas. “Tujuannya menggali potensi permasalahan yang ada di wilayah setempat. Bila permasalahan terkait Kamtibmas, maka kami Bersama jajaran Kodim akan menindaklanjuti. Tapi kalau permasalahan tentang hal sosial kemasyarakatan dan pembangunan, maka kami rekomendasikan kepada Pemkab Gresik,” papar Kapolres.(PRS/ZAL)