iPad Murah Untuk Pelajar Mulai Tersedia di AS Pada 2 April

iPad baru
Apple secara resmi mengumumkan model iPad baru yang ditujukan untuk siswa sekolah. FOTO; GIZMOCHINA

AMERIKA SERIKAT-SUREPLUS: Apple secara resmi mengumumkan model iPad baru yang ditujukan untuk siswa sekolah. Tidak seperti kebanyakan tablet lain buatan Apple, iPad yang ini tergolong murah.

Menurut laporan dari Gizmochina, iPad pelajar ini akan diluncurkan di AS dengan label harga lebih rendah dari sebagian besar iPad lainnya. Bahkan jika sekolah membelinya secara kolektif, harganya akan lebih rendah.

Kendati perangkat ini termasuk tablet entry-level dibandingkan dengan perangkat Apple lainnya, iPad yang satu ini juga dilengkapi dengan pensil untuk tulisan tangan dan gambar.

Perangkat tersebut juga mendukung Logitech Crayon, pena pihak ketiga baru yang tidak sensitif terhadap tekanan seperti Apple Pencil, tetapi akan dijual dengan label harga yang lebih terjangkau.

Sama dengan tabletnya, Apple Pencil ini berbanderol lebih tinggi sekitar 10 dolar AS bila dibandingkan pembelian secara kolektif yang dihimpun oleh sekolah.

Apple iPad baru untuk siswa ini dilengkapi dengan serangkaian aplikasi yang didedikasikan untuk sekolah. Semisal Halaman, Nomor, Keynote dan banyak lagi. Semua aplikasi ini mendukung masukan dari Apple Pencil.

Tanggal pengiriman tablet telah dikonfirmasi hanya satu hari setelah pengumuman resmi. Apple Store akan mulai mengirimkan tablet di AS mulai dari 2 April, serta AT & T. Di Apple Store, tablet ini juga tersedia dengan Logitech Slim Folio Case dengan keyboard dan Apple Pencil.

Ada pun spesifikasinya adalah tablet iOS baru termasuk layar Retina 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Layar ini memiliki lapisan anti-pantul, teknologi TrueTone yang menyesuaikan warna dengan lingkungan, ProMotion yang memungkinkan tingkat respons 120 Hz dan warna keseluruhan. Di bawah kap, ada chipset Quad-core Apple A10 Fusion yang dapat berjalan pada frekuensi maksimum 2,3 GHz.

Jika Anda tidak tahu, itu adalah SoC yang sama dengan iPhone 7 dan 7 Plus, yang sangat bagus untuk tablet berharga murah. Kamera utama Apple iPad baru memiliki resolusi 8 MP dan dapat merekam video dalam 1080p. Ada juga kakap depan 5 MP. Apple iPad baru akan mulai dikirim mulai 2 April dalam varian Wi-Fi 32 GB, Wi-Fi + seluler 32 GB, Wi-Fi 128 GB, Wi-Fi + seluler 128 GB.(GCC/ZAL)