Bocoran Gambar Honor 10 Menampilkan Layar Bertakik

Huawei Honor 10
Bocoran gambar perangkat yang ditengarai sebagai Honor 10. FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Bukan plagiat, namun lebih pada trend jika banyak ponsel andalan dari berbagai merek yang menjiplak desain layar bertakik ala iPhone X. Ya, desain itu pula yang kabarnya akan dijumpai pada smartphone andalan Huawei, Honor 10.

Setidaknya, bocoran gambar perangkat yang ditengarai sebagai Honor 10 yang sudah beredar luas di dunia maya menunjukkan desain tersebut memang sedang digandrungi.

Betapa tidak, selain Honor 10, brand lain macam Oneplus 6, Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus konon juga dikabarkan bakal hadir dengan desain serupa.

Sebetulnya, ini bukanlah perangkat andalan pertama Huawei yang memakai desain seperti ini. Sebab masih ada Huawei Nova 3e (P20 Lite), smartphone P20 dan P20 Pro yang mengusung model yang sama.

Huawei telah meluncurkan kedudukan yang memungkinkan Huawei Nova 3e (P20 Lite), smartphone P20 dan P20 Pro dan foto-foto yang bocor dari Honor 10 menunjukkan bahwa Huawei akan tiba dengan desain yang sama.

Kendati begitu, meski dalam gambar yang bocor tersebut bodinya tertutupi kotak, jelas terlihat bahwa itu memiliki lekukan di bagian atas.

Sementara di bawah layar, ada tombol yang bisa diintegrasikan dengan pemindai sidik jari. Sedangkan tampilan belakang ponsel menunjukkan bahwa sudut kiri atas dilengkapi pengaturan kamera ganda. Seperti ponsel pendahulunya, Honor 10 mungkin menampilkan chassis kombinasi kaca dan logam.

Bocoran baru-baru ini juga telah mengklaim bahwa Honor 10 dapat dipicu oleh chipset Kirin 970. Seperti Honor 9. Perangkat ini kemungkinan datang dalam varian seperti penyimpanan 64 GB dan 4 GB RAM serta 128 GB penyimpanan plus 6 GB RAM. Sayangnya, pada tulisan ini tidak ada informasi lebih detail mengenai spesifikasi lainnya.(GCC/ZAL)