Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Kediri

Pemkab Siapkan Skema Paket Wisata

skema paket wisata
Pemkab Kediri menyiapkan skema paket wisata untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan pada tahun 2018 ini. FOTO: SUREPLUS.ID/AYU CITRA SR

KEDIRI-SUREPLUS: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menyiapkan skema paket wisata untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan pada tahun 2018 ini.

“Kami siap mewujudkan paket wisata ini, tentunya dengan model satu rangkaian perjalanan wisata dalam satu hari,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Kediri, Djoko Susilo, di Kediri, Selasa (27/03/2018).

Menurut Djoko, program paket Wisata khusus tersebut ditargetkan terealisasi pada tahun 2018 ini. Agenda wisata ini sekaligus bertujuan mempermudah wisatawan dalam mengakses berbagai objek wisata menarik di Kabupaten Kediri.

“Kondisi ini disebabkan, ada banyak potensi objek wisata menarik yang tersebar di Kabupaten Kediri. Mulai wisata alam, budaya hingga wisata religi,” ujarnya.

Pada saat ini, ungkap ia, skema paket wisata itu sedang dikaji oleh Pemkab Kediri bersama tim khusus dan pihak terkait. Di sisi lain, sekaligus menentukan sejumlah objek wisata, yang diyakini mampu menarik perhatian masyarakat pariwisata.

“Paket wisata yang dapat ditawarkan kepada publik ini, misalnya objek wisata Monumen Simpang Lima Gumul (SLG), area wisata Gunung Kelud, Goa Santa Maria dan Gereja Pohsarang. Kemudian Air Terjun Irenggolo di kawasan wisata Besuki serta Makam Sri Aji Joyoboyo,” katanya.

Sementara itu, tambah dia, mengingat jangkauan antar lokasi yang relatif dekat maka jadwal wisata tersebut dapat diwujudkan dalam satu hari penuh. Dengan cara ini, dalam satu hari saja para wisatawan lokal maupun mancanegara dapat berkunjung ke berbagai objek wisata.

“Di samping itu, masyarakat tak perlu khawatir akan tersesat saat melakukan rekreasi tersebut di Kediri,” katanya.

Dia melanjutkan, hal ini karena mereka akan dipandu oleh tim pemandu wisata yang kompeten. Bahkan mereka juga telah memahami, seperti apa jalur menuju sejumlah objek wisata tersebut dengan baik. (AYU CITRA SR/AZIZ)