iPhone SE 2 Dikabarkan Segera Dirilis di India

iPhone SE 2
iPhone SE 2. FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Saat ini tentu sangat sulit menemukan ponsel andalan dengan ukuran di bawah 5 inci. Dalam beberapa tahun terakhir, hanya Sony dan iPhone saja yang merilis ponsel dengan ukuran tersebut di tengah banyaknya permintaan akan hadirnya perangkat berlayar besar.

Terkait perangkat berukuran mini dibanding ponsel pada umumnya saat ini, Gizmochina melaporkan adanya kabar mengenai iPhone SE 2. Bahkan ada isu yang berkembang menyebutkan bahwa perangkat milik Apple ini akan segera diluncurkan.

Namun rumor lain menyatakan jika hal itu tidak mungkin terjadi. Jangankan diluncurkan, sekadar kemungkinan pun tidak. Sebab trend yang sedang berkembang justru sebaliknya, permintaan terhadap ponsel berukuran besar lebih tinggi ketimbang kompak seukuran itu.

Berbeda dengan perangkat milik Apple lainnya yang biasanya diproduksi di China oleh Foxconn dan Pegatron, isunya iPhone SE 2 justru akan diproduksi dan dirakit di India. Menurut sumber lain, Tekz24, Apple sengaja menyasar India sebagai pasarnya karena India memiliki tarif masuk yang relatif lebih rendah ketimbang lainnya.

Tak hanya itu, dengan populasi penduduknya terbesar kedua di dunia, pasar India bisa dibilang sebagai market potensial untuk penjualan produknya. Disamping itu, dengan produksi dan merakit di India, biaya yang mereka keluarkan relatif lebih murah. Karena dari data yang ada, setiap hari ada sembilan orang yang membelanjakan uangnya untuk membeli ponsel.

Masih terkait iPhone SE 2 ini, Apple konon akan menggunakan kap belakang dengan materi kaca yang memungkinkan pengisian nirkabel. Lantas apakah benar Apple melakukan spekulasi itu? Kita lihat saja ke depan.(GCC/ZAL)