Dua Produk Misterius Akan Debut Bersama Mi Mix 2S

Xiaomi, siap mengumumkan secara resmi smartphone andalannya yang baru, Mi MIX 2S pada acara peluncuran yang dijadwalkan akan berlangsung Selasa (27/3/2018). FOTO: GIZMOCHINA

CHINA-SUREPLUS: Pabrikan raksasa smartphone asal China, Xiaomi, siap mengumumkan secara resmi smartphone andalannya yang baru, Mi MIX 2S pada acara peluncuran yang dijadwalkan akan berlangsung Selasa (27/3/2018) di Shanghai, China.

Selain produk tersebut, menurut Gizmochina para pejabat Xiaomi telah mengonfirmasi bila Xiaomi juga akan meluncurkan dua produk lainnya. Namun, perusahaan belum mengungkapkan apa pun terkait dengan kedua produk tersebut.

Berdasarkan laporan sebelumnya, diharapkan salah satu dari dua perangkat tersebut menjadi edisi Mini Speaker Mi AI, yang diharapkan akan dinamai Little Love Student Mini Edition. Hal ini diperkuat oleh foto-foto langsung dari seorang pejabat Xiaomi yang bocor secara online beberapa hari lalu.

Jika benar, ini akan menjadi speaker pintar kedua dari Xiaomi setelah perusahaan meluncurkan Mi AI Speaker pada Juli 2016, yang dilengkapi dengan array enam mikrofon.

Sementara, satu lagi produk yang diluncurkan bersama Mi MIX 2S tampaknya masih tetap misterius. Sepertinya kita harus menunggu acara peluncuran untuk mengetahui apa produk tersebut.

Showstopper untuk acara peluncuran besok adalah Mi MIX 2S, yang spesifikasinya sudah bocor sebelum peluncurannya. Diharapkan hadir dengan panel layar FHD + 6.01 inci dan akan didukung oleh prosesor Snapdragon 845 Qualcomm.

Varian top-end telepon akan datang dengan 8GB RAM dan penyimpanan internal 256GB. Ponsel ini akan memiliki dua pilihan, RAM 6GB dan 8GB dan dua opsi lagi untuk penyimpanan internal, 64GB dan 128GB. Baterai diperkirakan akan memiliki kapasitas 3.400mAh dengan layar berukuran 6 inci.

Xiaomi telah bekerja keras di departemen kamera model baru ini dan sesuai dengan file firmware yang bocor, ponsel dengan fitur pengaturan kamera 12MP IMX 363 ganda di bagian belakang dengan dukungan kecerdasan buatan. Perangkat ini juga akan datang dengan pengolahan gambar Multi-frame dan FHD 120fps slo-mo dan 720p HD 240fps slo-mo video.

Smartphone ini juga akan hadir dengan Face Unlock, tetapi tidak seperti Apple Face ID. Fitur lain yang dikonfirmasi untuk MIUI 9.5 (berbasis Android Oreo) smartphone ini didukung dengan pengisian Nirkabel.(GCC/ZAL)