30 Smartphone Xiaomi Dapat Pembaruan MIUI 9.5 Global Stable ROM

MIUI 9.5 Global Stable ROM
Xiaomi telah mulai meluncurkan sistem operasi MIUI yang lebih baru, yakni MIUI 9.5 Global Stable ROM. FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-CHINA: Xiaomi telah mulai meluncurkan sistem operasi MIUI yang lebih baru, yakni MIUI 9.5 Global Stable ROM. Pembaruan ini sudah mulai meluncurkan over the air (OTA) untuk memilih pengguna beberapa smartphone Xiaomi.

Menurut laporan Gizmochina, saat ini pembaruan MIUI ini sedang diluncurkan untuk Redmi Note 3 Edisi Khusus, Redmi Note 3 (varian Qualcomm Snapdragon 650), Redmi Note 4 (varian Snapdragon 625), Redmi Note 4X, Redmi 4A, Redmi 5 Plus, Mi Max dan Mi Max Prime.

Namun, perusahaan yang berbasis di China ini mengatakan, akan mengirim MIUI 9.5 Global Stable ROM ini ke semua smartphone-nya. Karena pembaruan sedang diluncurkan secara bertahap, mungkin perlu waktu untuk menjangkau semua pengguna. Namun, perusahaan mengatakan akan menyelesaikan proses pembenihan dalam sebulan.

Perangkat, yang akan menerima pembaruan MIUI 9.5 pada bulan ini, yaitu Maret 2018, termasuk Redmi Note 3 Edisi Khusus, Redmi Note 3 Qualcomm, Redmi Note 4 Qualcomm/Redmi Note 4X, Mi Max, Mi Max Prime, Redmi 3S, Redmi 4 Prime, Redmi 4A dan Redmi Note 4 MTK (MediaTek Processor) varian.

Selain itu, ada Xiaomi Redmi Note 5A Prime /Redmi Y1, Redmi Note 5A/Redmi Y1 Lite, Redmi 5A, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5, Redmi 5, Mi Max 2, Mi 5, Redmi 4X, Mi 6 dan Mi Mix 2 akan mendapatkan pembaruan pada awal April.

Terakhir, perangkat yang tersisa meliputi Mi Note 2, Mi 5s, Mi MIX, Mi Note 3, Mi 5s Plus, Redmi Note 2, Redmi 3, Redmi 4, Mi 3 dan Mi 4 akan mendapatkan pembaruan pada pertengahan April. Namun, perusahaan telah mengatakan bahwa tanggal rilis belum diperbaiki dan mungkin ada beberapa perubahan dalam jadwal karena berbagai alasan.(GCC/ZAL)