Dekorasi Wedding dari Bunga Kertas Makin Marak di Gresik

Jasa dekorasi wedding dengan menggunakan bunga kertas yang digeluti Evi Sulistyana. FOTO: SUREPLUS.ID/SAHLUL FAHMI

GRESIK-SUREPLUS: Bisnis wedding merupakan bisnis kompleks yang melibatkan berbagai macam elemen bisnis lain yang saling terkait mulai dari wedding organizer, tata rias dan busana, dokumentasi, hingga jasa dekorasi.

Berkembangnya bisnis ini secara otomatis akan memicu usaha-usaha kreatif yang berada dalam lingkarannya, termasuk jasa dekorasi seperti yang ditekuni oleh Evi Sulistyana asal Bedilan, Gresik.

Trend bunga kertas yang akhir-akhir ini banyak digunakan sebagai hiasan dekorasi untuk keperluan wedding mulai dari acara tunangan, akad nikah hingga resepsi pernikahan adalah peluang rezeki bagi orang-orang yang memiliki keahlian membuat hiasan dekorasi.

“Saat ini hiasan bunga kertas sedang tren. Saya banyak pesanan untuk membuat hiasan bunga kertas untuk berbagai macam keperluan untuk acara pernikahan. Pesanan ada yang datang dari perorangan, tapi ada juga yang datang dari wedding organizer,” ucap Evi.

Selain untuk dekorasi acara resepsi pernikahan, kini Evi mengaku dekorasinya juga dipakai untuk dekorasi acara pertunangan. “Sekarang acara pertunangan itu kan banyak yang dibuat lebih formal. Sehingga dekorasinya juga minta dibuatkan yang bagus” tuturnya.

Fungsi dekorasi selain sebagai pemanis ruangan juga berfungsi sebagai latar belakang foto supaya hasil dokumentasinya terlihat bagus. “Kalau ada dekorasinya, hasil fotonya tentu akan lebih menarik,” ucap Evi.

Lebih lanjut Evi menjelaskan bahwa selain sebagai dekorasi foto dokumentasi acara pertunangan, akad nikah dan resepsi, dekorasi karyanya juga sering untuk hiasan photo booth.

“Photo booth kan dijadikan souvenir bagi tamu, untuk itu fotografer pasti akan mendesain studio photo booth sebagus mungkin. Salah satunya memasukan hiasan bunga kertas dalam studionya,” pungkas Evi.(SAHLUL/ZAL)