Huawei Nova 3E Rajanya Selfie

Huawei Nova 3E
Huawei Nova 3E. FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Huawei mengumumkan smartphone Nova 3E dalam sebuah acara di China, Selasa (20/3/2018). Seperti kebanyakan ponsel cerdas lainnya, Huawei Nova 3E mengadopsi takik di layar, menjiplak desain iPhone X.

Takik tersebut membantu menjaga bezel bagian atas tetap minimalis, bagian depan memiliki bingkai bawah tipis dengan tertera logo Huawei. Ponsel ini tidak bereksperimen dengan desainnya karena melanjutkan tren yang ditetapkan Huawei baru-baru ini.

Perangkat tersebut berukuran 148,6 x 71,2 x 7,4 mm dan berat 145 gram. Jadi Anda mendapatkan kembali desain kaca 2,5D dalam empat varian warna, yakni Klein Blue, Cherry Powder, Magic Night Black, dan Platinum Gold.

Sedangkan untuk spesifikasi, Gizmochina melaporkan bahwa Huawei Nova 3E menghadirkan Kirin 659 dengan RAM 4GB dan opsi ROM 64GB/128GB. Di bagian depan, perangkat ini memiliki layar 5,8 inci yang indah dengan resolusi 2280 × 1080 piksel, atau sama dengan rasio aspek 19:9.

Mungkin spesifikasi di atas relatif standar, tapi jangan salah, karena ponsel ini diciptakan dengan keunggulan pada pada kamera Selfie-nya. Ponsel ini juga sebagai smartphone pertama di dunia yang menampilkan sensor Sony IMX578 24MP di bagian depan untuk selfie berkelas.

Sensor baru ini cukup membanggakan karena terjadi peningkatan 20 persen dalam resolusi, 33 persen penurunan noise dalam gambar cahaya rendah, dan peningkatan 26 persen dalam reproduksi warna.

baca : Muncul di Geekbench, Huawei P20 Pro Usung Spesifikasi Wah

Mengingat bahwa ponsel ini memiliki kelebihan pada kamera selfie-nya, Anda mendapatkan semua fitur yang diperlukan untuk meningkatkan gambar selfie Anda seperti algoritme kecantikan, level perangkat keras HDR, pengisi cahaya cerdas LCD. Di belakang, ada pengaturan kamera ganda 16MP + 2MP yang mendukung foto bokeh. Tapi jangan mengharapkan sesuatu yang luar biasa dari kamera belakangnya.

Nova 3E hadir dengan Android 8 berbasis EMUI 8. Mendukung pengenalan wajah, pemberitahuan layar pintar, mode permainan, dan asisten suara cerdas. Sayang, baterai tidak besar, hanya 3000mAh, namun memiliki pengisian cepat 18W (9V 2A) untuk memastikan Anda dapat dengan cepat mengisi baterai saat Anda kehabisan daya.

Ponsel ini memiliki dua model. Varian pertama memngusung RAM 4GB dan penyimpanan 64GB dan model berikutnya dibekali RAM 4GB dan penyimpanan 128GB. Penjualan pertama rencananya akan dilakukan pada 27 Maret mendatang.(GCC/ZAL)