NBA

Stephen Curry Diprediksi Absen Hingga 20 Maret

Stephen Curry
Cedera pergelangan kaki membuat bintang Golden State Warriors, Stephen Curry diprediksi absen hingga 20 Maret 2018. FOTO: CBSSPORTS.COM

WASHINGTON-SUREPLUS: Bintang basket NBA, Stephen Curry selalu menjadi motor serangan Golden State Warriors. Dialah mesin pencetak angka dengan aksinya di lini pertahanan lawan. Bahkan shootingnya mampu melewati setengah lapangan dan mematikan.

Namun kabar buruk masih terus berhembus. Golden Stat dikabarkan harus tetap mengistirahatkan superstarnya tersebut di beberapa pertandingan terakhir, karena cedera pergelangan kakinya masih butuh waktu untuk penyembuhan.

Seperti dikutip dari cbssports.com, Kamis (14/03/2018) waktu setempat, semula ada harapan bahwa Curry akan bisa melakukan pemulihan cepat. Namun menurut Shams Charania dari Yahoo! Sport, Curry akan out sampai 20 Maret 2018.

Cedera pergelangan kaki memang selalu menjadi perhatian pecinta NBA saat menyangkut mega bintang Stephen Curry. Apalagi dilihat dari catatan, cedera pergelangan kaki ini bukan kali pertama yang diderita Curry. Bisa dibilang ini adalah musim frustasi baginya.

Dia memang fantastis saat berada di lapangan. Tapi beberapa kali di musim ini, Curry harus duduk di luar dengan cedera yang mengganggu. Jelas dia ingin berada di lapangan lagi dan Warriors pun menginginkannya. Tapi lebih penting baginya untuk pulih di babak playoff.

Stephen Curry, mengalami cedera saat Warriors laga kontra San Antonio Spurs, Jumat (9/3/2018) pekan lalu dalam lanjutan laga NBA. Dalam laga itu, Curry terpaksa hanya bermain tiga menit. Ia mengalami cedera pergelangan kaki kanan.

Seperti dilansir situs NBA, Pelatih Warriors, Steve Kerr, semula mengatakan, Curry absen di dua laga berikutnya. Saat Warriors menjalani dua laga tandang di Portland Trail Blazers dan Minnesota Timberwolves, Sabtu (10/03/2018) dan Minggu (11/03/2018) WIB.

Tapi ternyata prediksi yang berkembang Curry absen hingga 20 Maret mendatang. Selain Curry, dua bintang Warriors juga cedera, yaitu Klay Thompson yang cedera ibu jari dan Draymond Green, cedera bahu. (CBS/AZIZ)