Potong Rambut Sekaligus Ngopi di Village Cafe

Village Barbershop and Cafe
Di Village Barbershop and Cafe, Gresik pengunjung bisa menikmati berbagai menu kopi hingga merasakan pelayanan jasa potong rambut. FOTO: SUREPLUS/POUNDRA

GRESIK-SUREPLUS: Bagaimana memadukan konsep cafe dan barbershop? Dua sahabat karib, Hermmas Agepta dan Fandy Diaz punya jawabannya, dengan mendirikan Village Barbershop and Cafe. Ya, inilah tempat potong rambut cowok plus cafe yang nyaman yang didirikan pada 11 Desember 2017.

Alasan memadukan barber dan cafe, kata Hermmas, adalah lebih pada sisi memanfaatkan waktu menunggu antrian. Darpada pengunjung hanya bisa bengong menunggu rambutnya dipangkas, lebih baik waktunya dipakai untuk mencicipi kopi nikmat di cafe.

“Biasanya di barber shop, ketika sedang antri, pengunjung hanya disediakan ruang tunggu sederhana. Ini peluang yang kami lihat. Daripada Cuma sekedar duduk menunggu, pengunjung yang antri giliran potong rambut bisa menikmati berbagai sajian minuman hingga kudapan ringan di cafe,” kata Hermmas.

Alhasil, masih kata Hermmas, strategi pemasaran tersebut berhasil. Semakin banyak pengunjung yang merasa nyaman. Bahkan beberapa di antaranya mengaku, dua bidang konsep yang disuguhkan merupakan paket komplit. “Setelah merapikan style rambut, bisa dilanjutkan nongkrong di cafe juga,” tambahnya.

Sementara Fandi Diaz menuturkan, sisi lain keunggulan cafe dan barber shop ini adalah dari segi harga menu yang ditawarkan. “Dengan konsep cafe dan barbershop yang kekinian, harga dari berbagai menu minuman kopi dan kudapannya seperti harga warung kopi,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, yang jadi best seller adalah menu coffee latte, dan kopi robusta. Tak jarang, banyak juga dari berbagai komunitas yang mampir untuk menghabiskan waktu di cafe yang terletak di Raya Bringkang, Kecamatan Menganti, Gresik ini.

“Salah satunya adalah komunitas Brionesia, yang setiap hari Jumat menjadikan tempat kami sebagai wadah untuk saling bersilaturahmi,” ceritanya.

Di akhir perbincangan, baik Hermmas maupun Fandi berharap usaha miliknya ini bisa menjadi tempat nongkrong alternatif yang nyaman, dan menjadi pembeda dalam dunia bisnis cafe and barbershop di Gresik. (POUNDRA/AZIZ)