Econo Free Day, Perkuat Alumni-Mahasiswa

Dekan FEB Unair Prof Dian Agustia di acara Econo Free Day (EFD), Minggu (11/03/2018) di Java Clinic Car Free Day (CFD) Darmo, Surabaya. FOTO: UNAIR.AC.ID

SURABAYA-SUREPLUS: Jalinan alumni pada almamater tak lekang oleh waktu. Hal itulah yang membuat Departemen Hubungan Luar (Hublu) BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair (Universitas Airlangga), kembali menghadirkan Econo Free Day (EFD), Minggu (11/03/2018) di Java Clinic Car Free Day (CFD) Darmo.

Seperti dikutip dari unair.ac.id, kegiatan rutin ini tak hanya dihadiri oleh sivitas akademika FEB, melainkan alumni FEB yang tergabung dalam IKAFE. Hujan gerimis tidak menyurutkan serangkaian kegiatan. Seluruh mahasiswa dan alumni membaur menjadi satu melakukan senam pagi bersama. Bahkan, para pengunjung CFD turut serta senam bersama.

“EFD ini sebenarnya wadah untuk berkumpulnya warga FEB, mulai mahasiswa, alumni, hingga jajaran dekanat. Intinya, untuk merekatkan seluruh sivitas FEB melalui acara yang fun,” tutur Ribka Agustin, salah seorang panitia acara.

Selepas senam, panitia membuat game hip hap, yakni permainan untuk saling mengenal dengan membentuk lingkaran. Artinya, siapa pun yang ditunjuk panitia untuk menyebutkan kata hip hap dengan jumlah tertentu, maka harus berhasil menebak nama sesuai jumlah hip hap. Kegiatan terus berlanjut dengan sarapan bersama dan rujakan.

Acara EFD tidak hanya olahraga pagi dan rujakan, namun ada juga coffee both dan live music. Beragamnya acara membuat suasana pagi yang hangat semakin mengeratkan hubungan antara mahasiswa dan alumni.

Dalam kesempatan itu, mahasiswa yang hadir dapat belajar meracik kopi dengan teknik-teknik tertentu. Selain itu, kesempatan ini juga dimanfaatkan mahasiswa Prodi Ekonomi Islam untuk menjajakan produk Kewirausahaan (KWU) mereka. Hadirnya EFD membuktikan bahwa mahasiswa dan alumni bisa bersinergi, meskipun berbeda usia dan kesibukan.

“Harapan saya Semoga ke depan EFD membuat warga FEB saling kenal, dapat bertukar pengalaman dengan alumni yang notabene sudah banyak pengalaman di dunia kerja, ngobrol dan makan bareng,” tutur Ribka.

Kegiatan EFD diakhiri dengan penandatanganan banner dan pelepasan balon. Sementara itu, Dekan FEB Prof Dr Dian Agustia SE MSi Ak berharap, EFD bisa menjadi kegiatan yang semakin mempererat hubungan antar mahasiswa dan alumni. Ia juga berharap, kegiatan yang akan datang bisa berjalan lebih baik lagi.

“Semoga ke depan, kegiatan ini lebih baik lagi dan disebarkan ke kalangan mahasiswa karena ini adalah kegiatan kita bersama,” ujar Prof Dian. (PRS/AZIZ)