Oppo F7 Dilengkapi Kamera Depan 25MP dan Layar Sangat Lebar

Oppo F7
Teaser Oppo F7 yang terlihat seperti iPhone X. FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Brand ponsel asal China, Oppo secara resmi mengonfirmasi kehadiran seri F7 di India pada 26 Maret mendatang. Untuk menarik minat banyak orang, mereka telah menerbitkan video kreatif yang menggambarkan desain ponsel yang indah.

Teaser ini menampilkan bagian atas Oppo F7 yang terlihat seperti iPhone X. Selain displainya berbezel sangat tipis, rasio screen ke body Oppo F7 sangat tinggi.

Seperti dilaporkan Gizmochina, bahwa rasio layarnya mencapai 89,09 persen panel depan. Ini mendekati rasio layar Vivo APEX, bezel terbaik dari semua ponsel yang pernah ada.

Karena tampilan itu pula, ponsel ini dinamakan “Super Full Screen”. Perangkat ini diharapkan hadir dengan panel 6.2 inci yang memiliki rasio aspek 19:9 dengan tampilan gambar resolusi Full HD + 1080p.

Meski layarnya sangat lebar, ponsel ini tetap akan terlihat kompak berkat rasio layar ke bodinya yang tinggi. Ini akan menjadi ponsel yang berkualitas hebat meski bukan tergolong smartphone unggulan.

Karena bukan kategori unggulan, ponsel ini mungkin dibanderol lebih murah dibanding dua ponsel unggulan pabrikan tersebut, Oppo R15 dan R15 Dream Mirror. Tak sebatas itu, ponsel ini diperkirakan akan mengusung prosesor MediaTek Helio P60 dan Qualcomm Snapdragon 660 SoC.

Oppo F7 juga memiliki keunggulan lain pada kamera depannya. Karena kamera depannya akan memiliki resolusi 25MP dan akan didukung kecerdasan buatan untuk feature mempercantik diri.

Sayangnya, Gizmochina masih belum tahu banyak hal mendetail tentang sisi hardware Oppo F7. Seperti diketahui, seri sebelumnya, Oppo F5 didukung oleh okta-inti Helio P23 SoC oleh MediaTek, dengan dua RAM, 4GB atau 6 GB.

Untuk penyimpanan internal, ada kemungkinan akan sama, yakni tersedia dalam dua varian, 32 atau 64 GB. Sementara Di sisi belakang, Oppo F7 memiliki kamera sport satu setup kamera dengan resolusi 16 MP, serta baterai berkapasitas 3200 mAh.(GCC/ZAL)