Nubia V18 Mulai Berlayar Penuh 6 Inci Jalani Debutnya 22 Maret

Nubia V18
Ilustrasi smartphone Nubia. FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Anak perusahaan ZTE, Nubia tampaknya tak mau ketinggalan dengan perusahaan lain yang akan meluncurkan ponsel terbarunya pada medio Maret ini. Seperti dilaporkan Gizmochina, Nubia akan meluncurkan smartphone anyarnya yang diberi nama Nubia V18 pada 22 Maret mendatang.

Sayangnya, tidak banyak spesifikasi dan fitur yang bisa diungkap dari seri V18 kali ini, karena teaser undangan jumpa pers yang disebarkan oleh Nubia tak tampak sedikit pun fisik ponsel tersebut, begitu juga penjelasan secara teks.

Kendati begitu, masih ada yang bisa diketahui. Setidaknya, perangkat tersebut mengusung desain layar penuh dengan ukuran layar 6 inci. Selain itu, Nubia V18 dikabarkan didukung daya baterai yang cukup lama. Ini mengindikasikan bahwa V18 adalah ponsel berbaterai raksasa.

Namun bukan berarti perangkat tersebut merupakan ponsel game yang akan mereka luncurkan. Tapi setidaknya, bisa diketahui bahwa smartphone tersebut akan lebih canggih dibanding Nubia N3 yang diluncurkan terlebih dahulu.

Seperti diketahui, perangkat kelas menengah N3 yang telah diluncurkan tersebut memiliki kualitas layar FHD + 5,99 inci dan dipicu oleh chipset Snapdragon 625, RAM 4GB dan baterai 5.000 mAh. N3 juga memiliki penyimpanan asli sebesar 64 GB, kamera selfie 16 megapiksel serta pengaturan kamera belakang ganda.

Nubia tampaknya sengaja membuat banyak orang penasaran. Buktinya, kabar yang berkembang bisa jadi V18 akan diumumkan sebelum peluncuran resmi nanti.(GCC/ZAL)