Nongkrong Gayeng Gaya Petualang Gunung

Travelmie
Menghadirkan interior camping ground dan suasana pegunungan, menarik minat anak-anak muda untuk berkunjung ke Travelmie. FOTO: SUREPLUS/ANDYAN

SURABAYA-SUREPLUS: Suasana camping ground tampak menyeruak saat kita memasuki café Travelmie di kawasan Jl Raya Nulyosari, Surabaya. Tak kurang dari 10 tenda mini warna-warni berjajar rapi. Sementara di latar berwana hijau tertempel tulisan Urban Camping Indonesia.

Ya, bagi Anda para petualang gunung atau pecinta traveling, suasana yang disuguhkan Travelmie tampaknya cocok untuk menikmati saat-saat ngopi bareng bersama rekan-rekan satu hobi. Selain untuk melepas kangen, menu yang disajikan pun cukup menggambarkan konsep tempat ini.

Simak saja menu yang disodorkan Travelmie. Ada Jely Gunung dengan varian Ijo royo-royo, ada Pelangi Nusantara. Juga ada Kawah Ijen. Respon para pengunjung terhadap tata letak Travelmie ini juga tergolong sangat bagus.

Seperti dikatakan Agung Dwi Yuianto bahwa tempat ini sangat recommended bagi para pendaki. Konsep yang disajikan pun juga sangat kental nuansa gunung.

“Nongkrong di sini enak sekali. Bisa sekalian reuni sama teman-teman ditemani nuansa gunung. Sangat recommended,” kata salah seorang pengunjung, Dwi yang punya hobi mendaki gunung. Dikatakannya, ia sering berkunjung ke tempat ini setiap weekend untuk kumpul dengan teman-temannya.

Komentar senada juga dikatakan Nusa. Tempat ini dinilainya punya karakteristik tersendiri. Juga tergolong nyaman untuk ngopi ataupun menikmati hidangan sembari ngobrol dengan teman. “Saya sebenarnya bukan penghobi naik gunung, tapi saya suka tempat karena menghadirkan nuansa tersendiri,” katanya.

Meski awalnya terasa asing, lanjut Nusa, tapi seringnya ia diajak teman untuk nongkrong di Travelmie ini membuatnya ketagihan. “Memang aneh pada awalnya. Mungkin karena saya tidak hobi mendaki. Tapi lama-lama saya ketagihan karena sering diajak ke sini. Tempatnya enak buat ngopi,” lanjut Nusa. (ANDYAN/AZIZ)