Firefox 59 untuk Android Bawa Fitur Baru dan Pengembangan

Firefox 59
Ilustrasi firefox di smartphone android. FOTO: PHONEARENA

SURABAYA-SUREPLUS: Dua bulan setelah peluncuran Firefox 58 di perangkat Android, Mozilla mendorong versi utama browser mobile lainnya. Iterasi baru ini membawa beberapa fitur baru, serta pengembangan dan perbaikan bug.

Seperti dikutip dari PhoneArena, bahwa yang terpenting dari Firefox 59 untuk android ini adalah kemampuan menggunakan Firefox versi ini sebagai App Assist. Caranya dengan menekan tombol home lebih lama untuk memulai pencarian.

Untuk memanfaatkan fitur baru ini, Anda harus menuju ke Settings/Apps & Notifications/Advanced/Default apps/Assist & voice input/Firefox.

Selain itu, Mozilla menyertakan dukungan untuk pemutaran HLS (HTTP Live Streaming) untuk kompatibilitas jauh lebih baik dengan situs video.
Perubahan lainnya, tampaknya halaman “about” telah dihapus, jadi sekarang Anda harus menggunakan dialog “About Firefox”. Selain itu, Anda sekarang dapat mengunci layar penuh video dalam mode lanskap.

Changelog resmi menyebutkan bahwa Firefox Private Browsing Mode sekarang akan menghapus informasi jalur dari perujuk yang dikirim ke pihak ketiga untuk mencegah kebocoran data pihak ketiga. Pembaruan ini menunjukkan bahwa berbagai perbaikan keamanan telah diimplementasikan.(PAC/ZAL)